Berjaya Di Masa Pendemi Covid-19, M Ridhonusa Ranggkul UMKM Bengkalis Jual Cara Digital 200 Produk

Berjaya Di Masa Pendemi Covid-19, M Ridhonusa Ranggkul UMKM Bengkalis Jual Cara Digital 200 Produk
Ridhonusa bersama Ketua KADIN Bengkalis Masuri SH dan Ketua Bengkalis UMKM Comunity

BENGKALIS - Selama masa pendemi Covid-19 sudah berlangsung hampir 10 bulan hampir semua kegiatan ekonomi terhenti tapi ada anak tempat (Bengkalis) yang punya pengetahuan bidang IT dan mengajak teman-temannya untuk membantu pengusaha kecil dan menengah di Bengkalis untuk memasarkan produknya melalui Online.

Muhammad Ridhonusa masih usia muda dengan setelan batik tampak di kegiatan KADIN Bengkalis diawal tahun ini melaksanakan temu ramah atau coffie morning bersama pelaku UMKM , PHRI dan juga Pemkab Bengkalis. Senin pagi (11/01) di kantor KADIN Bengkalis jalan Sri pulau Bengkalis.

"Kami dengan situs Soodu mengajak pelaku UMKM Bengkalis yang diasuh oleh KADIN yang masuk kedalam Bengkalis UMKM Comunity (BUC) dengan melakukan pelatihan pelatihan memasarkan produk (digital marketing) Soodu melakukan pemasaran dengan aplikasi dan juga door to door menerangkan ke pelaku dan berapa keuntungan yang didapat mereka di tempat kita. Kerja sama ini sudah berlangsung enam bulan dan kita sekarang sudah capai 200 produk yang dihasilkan UMKM di wilayah kecamatan Bantan dan Bengkalis, " papar Rhido.

Pemasaran secara digital ke pelaku usaha kecil di Bengkalis baru situs ini dan nampaknya pelaku usaha sudah mendapatkan hal yang positif dari penjualan melalui online, " Produk kita sudah diminati sampai dari Jawa tengah pembelinya. Untuk kedepannya ( minggu depan red)  Soodu akan sosialisasi ke UMKM di kecamatan Mandau dan Pinggir kami masih skop kabupaten tak kemungkinan juga akan menjajal ke kabupaten/kota lainnya di Riau, " harap M Ridhonusa CEO dan Founder Sooodu.

Masuri SH, Ketua KADIN Bengkalis yang juga dinobatkan bapak pembina UMKM bengkalis dengan masuknya situs penjualan online ini akan mengangkat derajat pelaku usaha kecil ini dengan penjualan produk secara digital.
" Dengan kerjasama Ridho dan kawan-kawan secara teratur membina pelaku usaha kecil pemasaran secara online dan UMKM bengkalis akan terus memasarkan produk mereka secara online dan saya juga akan terus membuka pasar secara penjualan lansung (offline) ke mitra kita baik di Mal SKA Pekanbaru dengan membuka outlet disana, " terang Masuri sudah Dua periode memimpin KADIN Bengkalis.

Kemudian Muhamad Ridhonusa bersama ketua KADIN Bengkalis Masuri SH juga  Bengkalis UMKM Comunity (BUC)  melaksanakan tanda tangan bersama MoU (Momerendum of Understanding)    atau nota kesepahaman kerja yang bertujuan UMKM di Bengkalis bisa terus maju dan berinovasi.
" Saya memperkenalkan # Pahlawan UMKM Daerah saya ingin UMKM go digital dengan membumikan UMKM di daerah mana saja di Indonesia, " ungkap anak muda ini yang punya semangat dan keinginan kuat seharusnya di dukung baik pemerintah daerah dan stecholdoer lainnya. Dengan polosnya ia mengartikan Soodu adalah sendok makan.(yulistar)

Bengkalis Riau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

HUT PDIP  ke 48, DPC Kabupaten Bengkalis...

Next Article

Ditunda Vaksinasi Covid-19 Tahap I, Alwizar:...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 613

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 1026

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka