Bhaksos Jelang Muscab, PKB Bengkalis Santuni Kaum Dhuafa di Pematang Duku

Bhaksos Jelang Muscab, PKB Bengkalis Santuni Kaum Dhuafa di Pematang Duku
Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan

BENGKALIS - Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis memberikan santunan kepada sejumlah kaum dhuafa di Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis, Ahad (14/3/2021). 

Pemberian santunan sekaligus peringatan Isra' dan Mi'raj itu berlangsung di Masjid Nurul Falah desa setempat. 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk syukur jelang Muscab PKB digelar 20-21 Maret 2021 mendatang di Pekanbaru. Selain itu juga merupakan pendekatan terhadap masyarakat yang selama ini sudah terjalin baik. 

Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan mengatakan, peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW serta santunan terhadap kaum dhuafa adalah bentuk syukur jelang Muscab. 

"Kami diperintahkan oleh DPP PKB untuk melakukan kegiatan Bhakti sosial dalam rangka Muscab serentak se Riau. Kami bahu membahu dan memilih desa Pematang Duku untuk penyelenggaraan Isra Mi'raj sekaligus santunan kaum dhuafa, " ucap Irmi Syakip. 

Diutarakan Sekretaris PKB Bengkalis ini, PKB Bengkalis saat ini memiliki tiga kursi di DPRD Bengkalis. Menurut Irmi, bersama anggota DPRD PKB Sugianto dan Surya Budiman mereka menginisiasi mendorong terbentuknya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pesantren dan Madrasah. 

"Dalam kerja politik terutama memperjuangkan aspirasi masyarakat kami bersama Fraksi Kebangkitan Bintang Indonesia untuk Tahun 2021 yang diinisiasi kawan kawan PKB mendorong terbentuknya Perda Pesantren dan Madrasah. Perda ini kami dorohg dalam agar pemerintah memiliki dasar hukum memberikan bantuan dan anggaran terhadap Pesantren dan Madrasah, "terangnya lagi. 

Irmi Syakip menegaskan, anggota DPRD dari PKB berkomitmen memperjuangkan dan memenuhi aspirasi masyarakat kendatipun tidak bisa sekaligus. 

" Kami berharap, komunikasi antara pemerintah desa dan masyarakat dengan PKB terus terbangun dan kita siap bersinergi dalam menjemput serta memperjuangkan aspirasi masyarakat, "pungkasnya sembari menyampaikan salam dari Ketua DPP PKB Muhaimin, Ketua DPW Abdul Wahid, anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi dan Ketua Karateker PKB Dani M Nursalam kepada masyarakat Pematang Duku. 

Hadir pada kegiatan Isra Mi'raj dan santunan kaum dhuafa oleh PKB, Kepala Desa Pematang Duku Badrun, BPD, penceramah Ustad Filusman, tokoh masyarakat dan seratusan warga masyarakat setempat.(yulistar)

Bengkalis Riau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Askori Wakil Ketua Komisi II DPRD Bengkalis...

Next Article

Hari ke-4, Heli WB Bombardir Kepala Api...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 613

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 1026

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka