Digelar Musda KNPI ke- XIII Kabupaten Bengkalis Berakhirnya Kepemimpinan Irmy S Alsalam

Digelar Musda KNPI ke- XIII Kabupaten Bengkalis  Berakhirnya Kepemimpinan Irmy S Alsalam
Musda DPD KNPI kabupaten Bengkalis ke XIII

BENGKALIS -   Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) ke XIII Kabupaten Bengkalis resmi dibuka Bupati Bengkalis, pada Sabtu, (27/3/2021) di salah satu hotel di Bengkalis.

Pembukaan musda XIII di hadiri seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Pengurus Kecamatan KNPI dan undangan lainnya.

Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan Setda Bengkalis Ismail sebelum membuka kegiatan musda dalam sambutannya mengatakan KNPI diharapkan agar dapat melakukan pembinaan terhadap pemuda dan dapat menjawab berbagai tantangan di daerah ini.

"KNPI juga dapat menjadi motor penggerak bagi OKP lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat khususnya, "kata Ismail.

Mengingat pentingnya peran pemuda, maka pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung segala bentuk programnya, mengingat selama ini keberadaan KNPI punya kegiatan potensial dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

"Harapan masyarakat potensi yang ada di daerah ini sangat membutuhkan pemikiran yang memiliki kecerdasan inovasi dan kreatif sehingga akan menjadi berdaya guna dan berhasil guna, " kata Bupati.

Sementara itu Ketua KNPI periode 2015-2018 Irmy Sakif Arsalan dalam sambutanya menyampaikan seharusnya masa kepemimpinannya berakhir pada 2018, namun karena adanya persoalan nasional di tubuh KNPI maka baru sekarang musda XIII ini bisa terlaksana.

Irmy juga menyampaikan beberapa hal yang telah dilaksanakan selama kepemimpinannya diantaranya penyelesaian gedung KNPI Atau rumah pemuda yang sampai saat ini bisa dimanfaatkan bagi kepentingan pemuda dan mahasiswa.

"semasa kepemimpinan saya juga sudah dilakukan pemilihan Ketua Kecamatan dan sudah ada 10 Ketua kareteker yang di bentuk, "kata Irmy.

Ditambahkan Irmy untuk pelantikan PK se Kabupaten Bengkalis juga telah dilaksanakan di gedung Pemuda tanpa menggunakan anggaran APBD Bengkalis sekitar tahun 2017 silam.

Irmy juga menyebutkan KNPI tidak usah berharap banyak dalam penggunaan dana APBD karena tidak bisa secara berturut-turut tiap tahunnya, "untuk itu bagaimana kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan secara Swadaya dan jika perlu kita melakukan hubungan kerjasama dengan pihak-pihak yang mungkin bisa memberikan bantuan bagi keberlangsungan organisasi, "kata Irmi Syakif Arsalan.

Dalam kegiatan musda juga di hadiri Ketua karetaker Provinsi Riau Romi Pernando, dalam sambutannya menyampaikan bahwa KNPI harus kreatif dan mampu berkolaborasi sehingga jika masih ada hal hal yang dilakukan pemerintah bisa mengkritik.

"Apabila ada hal hal yang dilakukan pemerintah masih belum masimal peran KNPI bisa melakukan kritik tetapi juga memberikan solusi atau masukan agar tidak menghabiskan energi, " kata Romi Pernando.

Ia berpesan semoga dengan musda ini nanti bisa mendapatkan vigur pemimpin organisasi yang benar-benar mampu menjalankan roda organisasi.(yulistar)

Bengkalis Riau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Mas Bagus, Ajak MASATA Riau Jual Potensi...

Next Article

Sisir Kecamatan Pinggir Molduk di Datangi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 613

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 1026

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka