Diperpanjang, Vaksinasi Massal Covid-19, Akok : Antusias Warga Tinggi Sampai Besok

Diperpanjang, Vaksinasi Massal Covid-19, Akok : Antusias Warga Tinggi Sampai Besok
Vaksinasi Massal Covid-19 di Bengkalis Sabtu (10/04)

BENGKALIS - Gerakan vaksinasi massal Covid-19 di Bengkalis mendapatkan respon positif dari masyarakat dari target 3000 sasaran sampai hari ke lima ini sudah mencapai 5000 sasaran dan esok hari di perpanjang dan inisiasi  dilaksanakan relawan vaksin yang dimotori 3 organisasi seperti Yayasan Matrea, Viara Hok Ann Kiong dan Yayasan sosial masyarakat Tionghoa Bengkalis (YSMTB).

" Besok (Minggu. 11/04) kita perpanjang sampai selesai dan masyarakat bengkalis nampak antusias dari berbagai kelompok dan yang kita inginkan golongan pelayanan publik dan Lansia ikut menjadi peserta dan pemberitaan media sosial yang meragukan vaksinasi bisa ditepis semakin banyaknya masyarakat ikut mendaftar menjadi peserta, " kata Rubi Handoko alias Akok, di gedung serbaguna Viara Hok Ann Kiong, Sabtu.(10/04).

Dengan dilibatkan seluruh unsur baik TNI, Polri, Pemkab Bengkalis, KONI dan Media mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjadi peserta.

" Kedatangan Gubernur Riau H Syamsuar kemarin menunjukkan kita sanggup mengumpulkan warga dalam vaksinasi Covid-19 dan benar benar ingin membantu pemerintah terutama Pemkab Bengkalis agar percepatan vaksinasi ke seluruh masyarakat bisa tercapai yang bertujuan pemulihan ekonomi masyarakat, " ungkap Akok juga ketua Komisi II DPRD kabupaten Bengkalis.

Relawan vaksinasi Covid-19 ini gabungan tiga organisasi (yayasan Matrea, Viara Hok Ann Kiong dan YSMTB) yang di bentuk sudah melaksanakan tugas tugasnya baik dalam pendaftaran sampai tahapan pelaksanaan vaksinasi (meja pendaftaran, screening, imunisasi dan Observasi) agar memberikan kenyamanan dan melaksanakan protokol kesehatan.

" Tim relawan Covid-19 (40 relawan) yang terdiri dari tiga organisasi ini kami siap membantu pemerintah terutama Pemkab Bengkalis dalam pelaksanaan vaksinasi baik untuk waktu atau tahapan berikutnya juga menjangkau ke kecamatan lainnya sesuai dengan saran dan harapan pk Gubernur Riau Syamsuar untuk percepatan atau menjangkau masyarakat bisa di vaksinasi, " ungkap Rubi Handoko.

Sebelumnya Alwizar, Kabid P2P Dinas Kesehatan Pemkab Bengkalis mengatakan " Dengan tercapai 5000 sasaran vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi tim relawan Covid-19 ini maka jumlah yang sudah di Vaksin Covid-19 akan inklud dengan pencapaian vaksinasi tim satgas Covid-19 Kabupaten yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama capai 3000 sasaran dan tahapan kedua sedang berjalan. Jadi diskes bengkalis sampai tahapan kedua menargetkan 7000 sasaran dan di tambah 5000 sasaran ini maka kita bisa mengejar target nasional, " harap Alwizar, memantau vaksinasi Covid-19 dengan mengarahkan vaksinator dari Diskes bengkalis.(yulistar)

Bengkalis Riau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Pasar Ramadhan Lima Titik Dikelola Pemkab...

Next Article

Kembang Potensi Wisata Alternatif Selain...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 613

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 1026

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka