Yulistar
Yulistar
  • May 27, 2021
  • 6732

Fokus Kecamatan Mandau 1500 Dosis Vaksinasi Covid-19, Prioritas Lansia dan Tenaga Pengajar

Fokus Kecamatan Mandau 1500 Dosis Vaksinasi Covid-19, Prioritas Lansia dan Tenaga Pengajar
Bupati Bengkalis Kasmarni, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan dr Ershan Kadiskes Vaksinasi Covid-19 Dosis pertama di Mandau

MANDAU - Kecamatan Mandau prioritas vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis hampir dipastikan penyumbang terbesar terpapar Covid-19.Dinas Kesehatan Bengkalis mengelar vaksinasi massal di Kecamatan Mandau, Kamis (27/5) pagi. Vaksinasi digelar gedung Bathin Bertuah Kantor Camat Mandau mulai hari ini.

Dinas Kesehatan Bengkalis menyiapkan 1.500 dosis vaksin untuk warga Kecamatan Mandau dalam pelaksanaan vaksin kali ini. Dosis ini diprioritaskan untuk tenaga guru dan Lansia di Mandau.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Ersan Saputra kepada

Indonesia satu.co.id. Kamis siang

. Menurut dia vaksinasi ini merupakan dosis pertama dilakukan secara massal untuk masyarakat.

"Rencananya pelaksanaan vaksinasi ini akan berlangsung selama dua hari. Namun kita lihat kondisi kalau memang peminatnya ramai dan untuk menjaga protokol kesehatan akan kita tambah harinya selama tiga hari, " terangnya.

Selain dosis yang sudah disiapkan, kemungkinan dalam minggu depan akan dilakukan penambahan lagi dosis vaksin massal di kecamatan Mandau.

"Nanti kita lihat minggu depan, kalau masih dilanjutkan akan kita tambah lagi dosis vaksinasi massal ini. Vaksinasi massal ini pertama di Kecamatan Mandau, " terang Ersan.

Kesempatan hari pertama vaksinasi masal di Mandau ini juga diikuti Bupati Bengkalis Kasmarni. Bupati Bengkalis melakukan peninjauan tadi pagi.

"Vaksin pertama tadi Bupati meninjau dan melakukan vaksinasi pertama di sana, " terang Ersan.

Kesempatan lain Bupati Bengkalis Kasmarni memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Mandau kita bersama-sama menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bengkalis, agar kembali berjalannya sektor layanan publik seperti sektor pendidikan, kesehatan serta sektor perekonomian dan sosial kehidupan masyarakat di negeri tercinta ini.

Bukan hanya melakukan peninjauan vaksin massal, Bupati Bengkalis tersebut juga ikut serta menjadi peserta vaksinasi dan ikut melakukan vaksinasi Covid-19 bagi dirinya.

"Alhamdulillah saya juga ikut di vaksin, tak sakit kok, makanya masyarakat jangan takut, ayo ikut vaksin agar kita memiliki imun dan kekebalan tubuh." Ajak Kasmarni.(yulistar)

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU