Hari Pertama Puasa, Kasmarni Resmikan Dua UPT Puskesmas dan Ruangan Tekanan Negatif RSUD Bengkalis

Hari Pertama Puasa, Kasmarni Resmikan Dua UPT Puskesmas dan Ruangan Tekanan Negatif RSUD Bengkalis
Bupati Bengkalis Kasmarni resmikan UPT Puskesmas Sei Alam dan Meskom

BENGKALIS - Hari pertama dibulan suci ramadan 1442 H kegiatan Bupati Bengkalis Kasmarni tetap berjalan. Setelah selesainya pembangunan dua Puskesmas ( UPT Puskesmas Meskom, UPT Puskesmas Sei Alam) di Kecamatan Bengkalis diresmikan Bupati Bengkalis Kasmarni yang dipusatkan di Puskesmas Sei Alam. Selasa. (13/04).

Dr Ershan Saputra mengatakan "Status Puskesmas Meskom naik menjadi UPT Puskesmas sebelumnya sebagai Puskesmas pembantu dengan wilayah kerja 8 Desa. Pembangunan kedua Puskesmas berasal DAK  fisik afermasi Kemenkes tahun 2019 dan 2020." ungkap Kadis Kesehatan Pemkab Bengkalis.

Memburu DAK fisik aprematif Kemenkes RI

Pulau Rupat layak mempunyai RSUD Pratama atau Tipe B disampaikan Wakil dari Diskes Provinsi Riau Dr Yohanes dalam sambutannya dan Program di dokter primer dari Fakultas Kedokteran UR untuk Puskesmas Selat baru.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terima kasih ke pemerintah pusat melalui Kemenkes RI DAK fisik afermasi.

" Program Rumah sakit Pratama di Pulau Rupat merupakan program unggulan kami diharapkan kita bersama sama mempersiapkan syarat  atau aturan yang harus kita persiapkan pembangunan Puskesmas tipe B tersebut, " papar Kasmarni.

Kasmarni juga mengatakan, setidaknya pandemi covid-19 ini kembali menyadarkan untuk menempatkan aspek kesehatan menjadi sesuatu hal yang penting dan mendesak untuk dilakukan melalui peningkatan kesehatan (promotif), pencegahan penyakit (preventif), penyembuhan penyakit (kuratif), dan pemulihan kesehatan (rehabilitatif) yang dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan.

"Dalam upaya pencapaian tujuan pembangunan kesehatan di Kabupaten Bengkalis, kami memiliki strategi agar tercapainya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, yakni melalui program akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, sebagai salah satu diantara delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang akan kita wujudkan melalui kegiatan pemberian jaminan kesehatan total (100%) bagi masyarakat dan penyediaan dokter untuk seluruh puskesmas pembantu di Kabupaten Bengkalis.

Keberadaan puskesmas, hendaknya dapat menjadi ujung tombak tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas guna mendukung tercapainya visi pembangunan kesehatan kabupaten bengkalis serta mampu memenuhi hak-hak dasar masyarakat untuk hidup sehat dan sejahtera.

Selanjutnya Ia berpesan, khususnya kepada para petugas puskesmas, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, untuk  terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas. Tanpa memandang  suku, agama, ras dan golongan serta status sosial lainnya, sehingga pelayanan kesehatan dapat dirasakan langsung manfaatnya.

Turut hadir Sekda Bengkalis H Bustami HY, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau diwakili  Kepala Bidang  Pelayanan Kesehatan Yohannes, Asisten II Bengkalis H. Heri Indra Putra Ketua DPH LAM R Bengkalis H. Sofyan Said, Kapolres Bengkalis AKPB Hendra Gunawan SIK, serta diikuti Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Sebelumnya Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan Ruangan Tekanan Negatif (Negative Pressure Room) dan Poliklinik Tumbuh Kembang Anak RSUD Bengkalis.(yulistar)

Bengkalis Riau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Jelang Ramadhan, Lapas Kelas IIA Bengkalis...

Next Article

Turunkan Kasus Aktif Covid-19, Bhabinkantibmas...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 613

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 1026

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka