Jelang Muscab HIPMI Bengkalis, Masuri: Kandidat Calon Harus Latar Belakang Pengusaha

Jelang Muscab HIPMI Bengkalis, Masuri: Kandidat Calon Harus Latar Belakang Pengusaha
Masuri SH Ketua KADIN Bengkalis MoU Bengkalis UMKM Comunity dan Soodu

BENGKALIS - Ketua kamar dagang dan industri kabupaten Bengkalis (KADIN) Masuri SH angkat bicara akan dilaksanakan Muscap  BPC - HIPMI (Badan pengurus cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) kabupaten Bengkalis dimana kepengurusan yang lama sudah berakhir. 

"Saya berharap calon atau kandidat yang ingin maju punya latar belakang pengusaha dan KADIN sebenarnya didalamnya ada HIPMI, PHRI dan APINDO juga saat ini pimpinan KADIN Pusat semua berawal pengurus HIPMI." terang Masuri SH yang akan digadang-gadang ikut maju di Musda KADIN Riau yang akan berlangsung bulan Oktober 2021.

Organisasi seperti HIPMI merupakan kumpulan pengusaha-pengusaha muda yang bergerak diberbagai sektor.
" Selama saya membina UMKM banyak muncul pelaku usaha yang kreatif terutama di bidang IT dan mereka semua punya basis atau kemampuan seperti pengelolaan web atau aplikasi (marketing digital dan aplikasi ojek online dsb) seharusnya merekalah diajak bergabung dan juga warga kita Tionghoa yang sudah belajar bisnis secara turun temurun, " terang Masuri SH ditemui Indonesia satu kantor KADIN Bengkalis jalan Sri pulau Bengkalis.Senin (11/01).

Dengan dipimpin langsung oleh pengusaha muda maka HIPMI dan KADIN bisa berkolaborasi dalam menciptakan enterpreneur muda dan dibantu dengan pemerintah daerah, "KADIN Bengkalis telah melakukan pembinaan Pelaku UMKM baik dalam produk dan penjualan secara online dan offline, kami secara berkala mempromosikan produk tersebut sampai ke luar Bengkalis dan kita sudah MoU dengan Mal SKA Pekanbaru untuk membuka outlet disana dan banyak lagi terobosan-terobosan yang kita laksanakan, " harap Mas Bagong untuk ketua HIPMI Bengkalis akan datang.

Sebelumnya Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-HIPMI) Riau Datuk Budi Febriadi menyikapi semangat dari BPC-HIPMI Kabupaten Bengkalis, yang masa kepengurusan BPC-HIPMI sudah berakhir ditengah pandemi Covid-19 dan mengharuskan berlangsungnya Musyawarah Cabang (Muscab), untuk menentukan kepengurusan baru.

“Kita dengan bersemangat sekali melakukan regenerasi di Kabupaten Bengkalis, sebagaimana kita ketahui, bahwa Kabupaten Bengkalis ini sebagai kabupaten terkaya di Riau. Namun boleh dikatakan miskin pengkaderan Entrepreneur. Nah, HIPMI sebagai wadah, sekolah dan tempat, ditempanya para Entrepreneur muda, pengusaha pemula itu wajib harus diadakan di Kabupaten Bengkalis, ”kata Budi mengawali pembahasannya soal BPC-HIPMI Kabupaten Bengkalis, yang masa kepengurusannya sudah berakhir.

Lanjut Budi, jika kedepan dalam pelaksanaan Muscab HIPMI Kabupaten Bengkalis, seluruh persyaratan untuk menjadi calon ketua cabang, wajib sudah menjadi anggota HIPMI sekurang-kurangnya 6 bulan. Karena, lahirnya pemimpin tidak boleh karbitan dan tidak boleh diolah-olah.

“Bagi saya, siapun yang menjadi kandidat adalah kader terbaik Mantum BPC-HIPMI Kabupaten Bengkalis Long Roni, ”tutupnya.(yulistar)

Bengkalis Riau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Ditunda Vaksinasi Covid-19 Tahap I, Alwizar:...

Next Article

Pemilihan BPD Desa Pangkalan Batang, Dusun...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 613

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 1026

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka