Jelang Ramadhan ULP PLN Bengkalis Gelar Pasukan dan Peralatan Pastikan Listrik Andal

Jelang Ramadhan ULP PLN Bengkalis Gelar Pasukan dan Peralatan Pastikan  Listrik Andal
Jelang Ramadhan ULP PLN Bengkalis Gelar Apel Pasukan dan Peralatan

BENGKALIS - Guna mendukung keandalan pasokan energi listrik dan pelayanan pada masyarakat saat bulan suci Ramadan  dan Perayaan Idul Fitri 1442 H, PT PLN (Persero)  Unit Layanan Pelanggan Bengkalis menggelar “Apel Gelar Pasukan dan Peralatan”  di halaman kantor ULP PLN Bengkalis jalan Antara Bengkalis. Selasa.(06/04).

Dengan menyiagakan 52 personel membentuk 5 Posko Teknik guna mengamankan pasokan listrik saat masyarakat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 Hijriah.

"PLN siaga 24 jam, 52 personel di lapangan akan menjaga kehandalan listrik. Gelar pasukan dan peralatan dan juga kenderaan  sudah kami laksanakan , saat ini sudah siap bergerak semua, " kata Manajer PLN ULP Bengkalis Andiko Bestari.

Ada 5 Posko Teknik yang di siapkan penanganan gangguan dan percepatan recovury gangguan. Posko Induk di Bengkalis dan di desa Kelemantan, Posko Bantan di desa Pambang dan Sei pakning juga desa Tenggayun.

"Petugas teknik pelayanan andalan percepatan penanganan gangguan dan kami berharap kerjasama masyarakat dan pihak desa untuk memberikan tanaman untuk di pangkas atau ditebang yang menggangu jaringan listrik dan juga gangguan sering terjadi ulah binatang dan masyarakat sekarang bisa melaporkan gunakan aplikasi PLN Mobile bisa dengan cepat kita tindak atau tangani, " harap Andiko Bestari.

Kemudian lanjut Andiko mengatakan " Di saat Ramadhan tentang beban puncak ada yang unik dari hari biasa. Biasanya mulai magrib sampai pukul 10.00 Wib malam dan Pada bulan puasa menjelang Magrib kemudian menurun dan naik lagi pukul 03.00. Ini sudah kita antisipasi karena pemakaian daya listrik kita paling tinggi 20 MW dan naiknya hanya 21 MW dan masih ada sisa mesin power plant kita capai 24 MW, " ungkapnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menyambangi kantor PLN Bengkalis. Memberikan apresiasi atas pelayanan pihak PLN untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis. Memang diakui, hingga saat ini masih ada segelintir masyarakat yang belum menikmati listrik, namun jumlahnya sedikit.

Untuk itu, melalui pertemuan ini, Bagus Santos menyampaikan harapan besar agar pihak PLN segera menuntaskan persoalan listrik di sejumlah dusun yang belum teraliri listrik. Seperti masyarakat di Dusun Bukit Lengkung Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamanan dan sejumlah titik lainnya.

“Sebelumnya kami bertandang di Dusun Lengkung, Desa Tanjung Lebang, sebanyak 100 rumah belum teraliri listrik. Untuk melalui pertemuan ini, kami mohon kiranya pihak PLN dapat mereailsiasikan harapan masyarakat, ” ungkap Wabud Bengkalis.

Dikatakan Bagus, ketersediaan listrik di suatu daerah, akan berdampak positif dalam pertumbuhan ekonomi, yakni masuknya pelaku usaha untuk berinvestasi. Salah satunya, saat ini di Pulau Bengkalis maupun Rupat, berkembang usaha tambang udang yang tentunya membutuhkan daya listrik. Begitu juga usaha lainnya.

 “Jika suatu daerah, listrik sudah tersedia secara maksimal, ini akan menjadi salah satu persyarat bagi pelaku usaha untuk menanamkan modalnya, sehingga daerah itu akan terus berkembang, ” ujar Bagus Santoso.(yulistar)

Bengkalis Riau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Dampak Survai Seismik PT. GSI, Humas: Kami...

Next Article

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Desa Bathin...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 613

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 1026

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka