Kembali BBM Hilang di Pulau Bengkalis, Bagus Santoso: Pengusaha SPBU Kalau Tak Sanggup Kita Ganti

Kembali BBM Hilang di Pulau Bengkalis, Bagus Santoso: Pengusaha SPBU Kalau Tak Sanggup Kita Ganti
Wabup Bengkalis Bagus Santoso cari pokok permasalahan hilang BBM

BENGKALIS - Pada hari pertama puasa warga Bengkalis  kesulitan mencari premium atau partalite baik di SPBU dan pengencer pengecer dan membuat keresahan dan banyak kenderaan antri di tempat pengecer. Pemkab Bengkalis melalui Wakil Bupati Bengkalis pagi Rabu.(14/04. Langsung gerak cepat mengumpulkan stekhorder dan Satgas ekonomi atau BBM dan aparat keamanan Polri dan TNI juga pengusaha SPBU. di kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian di jalan Pertanian Bengkalis.

Ramainya di media sosial warga Bengkalis antri dan mencari minyak untuk kenderaannya tadi malam (Selasa/13/04) sampai pagi ini. Wabup Bengkalis Bagus Santoso lakukan komunikasi dengan PT. Pertamina atau SKK Migas dan Pertamina Sei pakning mempertanyakan permasalahan di pulau Bengkalis.

Dari hasil komunikasi tersebut PT. Pertamina tidak pernah atau belum mengurangi kebutuhan atau kuota BBM jenis Premium dan Solar terang Wabup Bengkalis.

"Jatah pulau Bengkalis per hari untuk premium 1335 kiloliter (KL) dan solar 706 KL untuk 6 SPBU yang beroperasi di pulau Bengkalis dan PT. Pertamina dengan tegas belum ada mengurangi jatah untuk bengkalis, " ungkap Bagus Santoso.

Dari 6 Pengusaha SPBU yang beroperasi di pulau Bengkalis yang hadir SPBU BLJ, SPBU Nurwati Maju Bersama, SPBU Bahtera Sentosa, SPBU Hendri Sukamto Halim ada dua dan yang tidak hadir pihak SPBU Teluk Pambang.

Dari diskusi tersebut ditemukan beberapa pokok permasalahan  yang dialami pihak SPBU dan Bagus Santoso menekankan " Banyak indikasi mengapa BBM kita cepat menguap dan pihak pengusaha lebih mengutamakan mencari keuntungan bukan melayani masyarakat dan saya akan menindak keras apabila ditemukan SPBU yang mengambil penuh kuotanya tapi tidak disalurkan ke masyarakat akan kita tutup dan ganti dengan pengusaha lain mereka banyak antri untuk masuk ke bengkalis, " tegas Wabup Bengkalis dihadapan pengusaha SPBU.

Permasalahan tiap tiap SPBU di kumpulkan, SPBU BLJ, armada mobil berkurang dari 3 armada ada satu rusak dan tinggal 2 menurut Karyoto hari ini mau diusahakan dan sambil ngeles Karyoto mengatakan mereka mengisi BBM Roro.

Untuk SPBU Nurwati dua armadanya ditahan Polda Riau tinggal tiga yang beroperasi kata Edi, " Kasusnya kencing pk , " kata Edi dan yang herannya mengatakan 3 armada tidak beroperasi supirnya cuti?.

Lain lagi SPBU CV Bahtera sentosa yang diwakilkan pegawai administrasi nya Hartuti mengatakan satu armadanya lagi ganti karoseri dan supirnya tidak dibolehkan ngambil BBM dari Depo Pertamina Dumai tanpa alasan yang jelas. SPBU yang masih tetap berjalan milik Hendri Sukamto Halim yang berada di Selat baru dan Teluk Latak yang menjadi tumpuan masyarakat.

Harapan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, mengatakan "Marilah berdagang utamakan kepentingan masyarakat kalau ada kendala laporkan ke Disprindag dan kita bisa menginformasikan ke masyarakat." kata Bagus Santoso.

Sebelum meninjau SPBU, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengingatkan ke semua pihak terutama pengusaha SPBU "Jangan mengulang kesalahan dua kali atau jangan seperti keledai masuk ke lobang yang sama." akhirnya.(yulistar)

Bengkalis Riau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Disayangkan Rp. 80 milyar Dana Pusat Untuk...

Next Article

ASN Dilarang Ambil Cuti Tambahan, Sekda:...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 613

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 1026

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka