Polsek Pinggir Bekuk Maling Rambu Diruas Jalan Tol Trans Sumatera KM 73 Pekdum

Polsek Pinggir Bekuk Maling Rambu Diruas Jalan Tol Trans Sumatera KM 73 Pekdum

PINGGIR -   Pencurian rambu lalu lintas merupakan suatu tindak kriminal terhadap perabot jalan yang  menjadikan incaran untuk mendapatkan aluminium yang menjadi bahan utama daun rambu lalu lintas, tiang berupa pipa besi yang mempunyai nilai jual. Unit Reskrim Polsek Pinggir menangkap tersangka KW akan menjual 3 buah rambu rambu jalan di ruas Tol Trans Sumatera Pekdum KM 73 Desa Pinggir Kec. Pinggir Kab. Bengkalis ke tempat penjualan barang bekas (butut).

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT melalui Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH didampingi Panit 1 Reskrim Ipda Gogor Ristanro STrK dan Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda Marpaung membenarkan kejadian tersebut.

Kompol Firman VWA Sianipar SH, MH mengatakan kronologis awal pada hari Sabtu(10/04) sekira pukul 17.30 WIB, saat tim patrol Citra Persada Intrastruktur melaksanakan patroli di ruas Tol Trans Sumatera Pekan baru Dumai (Pekdum) tepatnya di KM 73 Desa Pinggir Kec. Pinggir Kab. Bengkalis ditemui rambu rambu jalan telah hilang, selanjutnya tim patroli memberitahukan hilangnya rambu rambu jalan tersebut kepada pihak PT Hutama karya, " ungkap Kapolres Pinggir.

Kemudian tim patroli bersama pihak PT Hutama karya melakukan pengintaian mencari tahu pelaku yang telah mengambil rambu rambu jalan milik PT Hutama Karya tersebut dan melaporkan kejadian ke Polsek Pinggir guna pengusutan lebih lanjut.

Dan Pada hari Minggu tanggal 11 April 2021 sekira pukul 11.00 WIB tepatnya di tempat penjualan barang bekas (butut) di Jl M. Salim Desa Pinggir Kec. Pinggir Kab. Bengkalis, tim melakukan pengintaian dan menemukan seorang pelaku sedang membawa 3 buah rambu rambu jalan ke tempat penjualan barang bekas tersebut, selanjutnya tim mengamankan dan menginterogasi pelaku yang mengaku bernama KW dan mengakui perbuatannya telah mengambil rambu rambu jalan di ruas Tol Trans Sumatera Pekdum KM 73 Desa Pinggir Kec. Pinggir Kab. Bengkalis dan mau dijual ke tempat penjualan barang bekas tersebut namun pemilik barang bekas tersebut tidak mau menerima/membeli rambu rambu jalan tersebut.

Selanjutnya Tim menangkap Tersangka dan mengamankan barang bukti lalu dibawa ke Polsek Pinggir guna proses penyidikan lebih lanjut.

Perbuatan tersangka ini dapat membahayakan pengendara kendaraan yang melintas di jalan Tol dan terhadap tersangka disangkakan melanggar Pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 Tahun.(yulistar)

Pinggir
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021...

Next Article

Selama Ramadhan, PDAM Bengkalis Gratiskan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 613

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 1026

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka