Turunkan Kasus Aktif Covid-19, Bhabinkantibmas Polsek Bengkalis Aktifkan Posko PPKM Mikro

Turunkan Kasus Aktif Covid-19, Bhabinkantibmas Polsek Bengkalis Aktifkan Posko PPKM Mikro
Bhabinkantibmas Aktifkan Posko PPKM Mikro

BENGKALIS - Salah satu  kegiatan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021. Polres Bengkalis ikut dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah mikro seperti rumah rumah warga dengan mengaktifkan Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro. Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimba Sekampung dan Kelurahan Bengkalis Kota Bripka Deri Ardianto mulai mengaktifkan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayahnya, Selasa (13/4) pagi. Setidaknya satu posko sudah aktif melakukan pengawasan di Rimba Sekampung.

Posko PPKM yang dibuat ini melibatkan Babinsa, Kelurahan, Kecamatan RT dan RW setempat serta Ormas Pemuda Pancasila dan relawan. Posko yang sudah diriikan dan aktif ini berada di Kelurahan Rimba Sekampung dibangun secara swadaya bersama masyarakat. 

Selain posko yang aktif ini, nantinya secara bertahap di Kelurahan Rimba Sekampung bersama warga pihaknya akan menyiapkan lima posko lagi. "Begitu juga di kelurahan Bengkalis Kota, kita akan buat lima posko PPKM bersama masyarakat dengan cara swadaya, " tambah Deri.

Menurut dia, karena belum adanya anggaran pasti untuk mendirikan posko PPKM, pihaknya bersama warga akan memanfaatkan pos Kamling sebagai posko PPKM di wilayah binaannya.

"Pos Kamling yang ada berada di tempat strategis, jadi terpantau keluar masuk serta aktifitas masyarakat di sekitaran RT dan RW setempat, sangat cocok dijadikan posko PPKM, " tambahnya.

Menurut dia, dengan adanya posko PPKM, petugas bisa memantau kegiatan dan aktifitas masyarakat setempat, terutama terkait dalam disiplin protokol kesehatan seperti penggunaan masker maupun kerumunan yang dilakukan likungan sekitar. 

"Jadi tugas utama kita memastikan masyarakat beraktifitas diluar menggunakan masker, selain itu juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh warga saat keluar masuk lingkungan mereka. Serta mencegah terjadinya kerumunan, " tambahnya.

Kegiatan pengawasan di posko PPKM ini akan menyesuaikan dengan aktifitas masyarakat di tempat tersebut. Petugas akan berada di posko selama aktifitas masih ramai di sekitaran lingkungan ini.

"Kalau dua puluh empat jam dilakukan pengawasan posko PPKM belum bisa dilakukan. Sementara waktu pengawasan dilakukan saat kegiatan masyarakat ramai di lingkungan tersebut, " tandasnya.(yulistar)

Bengkalis Riau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Hari Pertama Puasa, Kasmarni Resmikan Dua...

Next Article

Mahasiswa Peduli Bencana, Galang Dana Untuk...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 613

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 1026

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka