Jemaat HKBP Bengkalis Rayakan Jumat Agung Dengan Sukacita

Jemaat HKBP Bengkalis Rayakan Jumat Agung Dengan Sukacita
Pdt A Manullang Sth pimpinan HKBP Bengkalis

BENGKALIS - Umat kristiani merayakan peringatan wafatnya Isa Al-Masih atau Jumat Agung juga dilaksanakan umat Kristen di Bengkalis terlihat pagi Jum'at ini sudah berdatangan di gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bengkalis di jalan Cokroaminoto Bengkalis. Jumat.(02/04).

Pekan suci yang berlangsung dimulai dari Kamis malam, Jumat Agung sampai Minggu (Paskah) rangkaian ibadah di HKBP Bengkalis dan kegiatan anak sekolah Minggu (ASM) terang Pdt. A Manullang Sth pimpinan HKBP Bengkalis.

" Tata ibadah pra paskah dan paskah di gereja HKBP Bengkalis kita mulai dari Kamis malam kemaren dan hari ini pelaksanaan ibadah wafatnya Isa Al-Masih atau Jumat Agung. HKBP Bengkalis ada tiga sesi ibadah pertama pukul 08.30 Wib , 10.30 Wib dan terakhir pukul 14.00 Wib  dan dilaksanakan Perjamuan Kudus untuk anak sekolah Minggu tetap ada sekolah Minggu dan hari Minggu Paskah kita tiadakan., " kata Pdt A Manullang ditemui Indonesia satu di gereja HKBP Bengkalis.Jumat.(02/04).

Topik Jumat Agung HKBP Bengkalis, Yesus Menyerahkan Nyawanya Lukas 23: 44-48. 

Sebelum dimulainya ibadah sesi pukul 08.30.Wib jemaat HKBP Bengkalis mulai berdatangan hampir mayoritas menggunakan pakaian serba gelap.

" Di HKBP Bengkalis ibadah selama pendemi Covid-19 sudah dilaksanakan dua kali atau sesi dan penerapan protokol kesehatan menjadi ukuran kita dengan membatasi jumlah jemaat yang hadir (50 Persen), wajib  menggunakan masker dan jaga jarak, " ujar Pdt Amron.

Pantauan di luar gereja HKBP Bengkalis tampak berjaga-jaga pihak keamanan gereja dibantu Kepolisian, Kodim 0303 Bengkalis dan Ormas PP.

" Kami atas nama jemaat HKBP Bengkalis berterimakasih kepada pihak keamanan yang selama kegiatan hari hari besar turut bersama sama ikut menjaga keamanan di lingkungan gereja kami dan kami pun sudah mengantisipasi atau mengingat jemaat apabila beribadah tidak diperbolehkan membawa tas ke dalam gereja bila membawa juga harus menunjukkan isi tas ke pos pemeriksaan di gerbang gereja dan bagi yang terlambat tidak diperkenankan memasukkan kendaraan ke lingkungan gereja, " ungkap Pdt A Manullang.

Rangkaian kegiatan Pra Paskah dan Paskah HKBP Bengkalis untuk Sabtu (03/4) dilaksanakan nonton bareng Film Rohani bagi anak sekolah Minggu di Gereja HKBP Bengkalis, Minggu.(04/04) Ibadah subuh Paskah pukul 05.00 Wib dan untuk anak sekolah Minggu mencari telur Paskah dan Pukul 15.00 Wib perlombaan sekolah Minggu.(yulistar)

Bengkalis Riau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Dua Polsek di Bengkalis Masuk 1.062 Polsek...

Next Article

Kehadiran Pemerintah Dirasakan Warga Bukit...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 613

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 1026

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka